Pages

Sabtu, 21 Desember 2013

Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Cara mengganti template di blogger memang sangat mudah. Ketika saya pertama kali memulai aktivitas blogging di blogger, saya hanya menggunakan template default dari blogger. Akan tetapi ketika saya mulai belajar lebih banyak tentang blogging saya merasa template default tidak begitu bagus dan tidak SEO tentunya.

Bahkan template default dari blogger tidak pernah di optimasi untuk mesin pencari karena template dari blogger dibuat sudah dari beberapa tahun yang lalu dan tidak pernah diperbarui sampai sekarang. Search engine seperti google pun sudah berkali-kali dan terus-menerus memperarui algoritmanya.

Karena itulah sangat penting bagi kita untuk menggunakan template yang SEO friendly. Oleh karena itu kita harus mengganti template default dengan template pihak ketiga yang SEO friendly yang bisa kita cari di layanan penyedia template gratis yang SEO friendly.

itulah sebabnya hari ini saya akan menulis artikel tentang cara mengganti template di blogger. Artikel ini akan menjelaskan langkah demi langkah tentang cara yang benar mengganti template blogger dengan template pihak ketiga.

Proses ini mungkin agak sedikit rumit tergantung pada beberapa faktor (kualitas kode pada template baru, widget yang agan pakai, dll) sehingga agan perlu berhati-hati saat mealkukan proses mengganti template.

Tapi agan tidak usah khawatir, cukup ikuti langkah demi langkah tutorial di bawah ini dengan benar maka tidak akan terjadi kesalahan dan mudah-mudahan saat melakukannya agan tidak mendapat banyak kesulitan. Silahkan simak langkah demi langkah tutoroal dibawah ini dengan benar....

Cara Mengganti Template Blog Di Blogger

  • Tekan tombol Backup / Restore yang ada di sudut kanan atasTekan tombol Backup / Restore yang ada di sudut kanan atas 
  • Sebaiknya agan backup template agan terlebih dahulu untuk jaga-jaga jika terjadi kesalahan yang tidak di inginkan dengan cara klik Download Full Template
klik Download Full Template
  • Selanjutnya klik pada tombol Choose File
klik pada tombol Choose File
  • Dan pilih template yang sudah agan download dari situs penyedia template gratis dengan format .xml setelah itu klik open
pilih template dengan format .xml setelah itu klik open
  • Setelah agan memilih template yang diinginkan, agan tinggal klik Upload.
  • Dan silahkan cek blog agan apa sudah beruba tampilannya. 
Nah bagaimana, apa agan udah bisa mengganti template blognya?, jika agan memperhatikan langkah demi langkah tutorial diatas pasti tidak akan terjadi kesalahan.
Terimakasih sudah mau membaca dan berkunjung semoga artikel ini bermanfaat.

1 komentar:

GROSIR KAOS POLOS mengatakan...

Apakah ada pengaruhnya jika kita sering mengganti template dengan penurunan page rank yang kita alami? Mohon penjelasannya Thanks

Posting Komentar